BPP Rongkop mengadakan ubinan

sunarno 19 April 2024 10:35:33 WIB

Karangwuni SIDASAMEKTA, 19 April 2024, Jajaran PPL BPP Rongkop mengadakan sampel ubinan untuik tanaman jagung varietas raja bantuan dari pemerintah, di kelompoktani Mekarsari tepatnya di bulak Ngaru Padukuhan Karangwuni, Kalurahan karangwuni.

Pada acara tersebut hadir Koordinator BPP Rongkop Suswatiningsih, S.Tp, serta Ulu-ulu Kalurahan Karangwuni, da Sebagian PPL BPP Rongkop. Pemerintah telah menggelontorkan benih jagung untuk di taman petani di musim tanam 2023/2024. Dari hasil ubinan di lahan milik Suwarsito, dengan luasan 2,5 X 2.5 m menghasilkan 9,6 kg jagung dalam keadaan tongkal terbuka. Dari berat tersebut terdapat 44 tongkol.

Di tempat yang lain, juga di adakan ubinan untuk varietas lain, dengan luasan yang sama mendapatkan berat 6,9 kg, dan 4,7 kg.

Sunarno selaku ketua Kelompok Tani Mekar sari Di Padukuhan karangwuni menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah memeberikan bantuan benih lengkap, hal tersebut membantu penyediaan benih jagung pada para petani, hal tersebut di sampaikan apada saat mengadakan kegiatan ubinan di kelompok tani Mekarsari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung