UMKM Karangwuni Naik Level

Rudi Hartono 31 Juli 2024 09:24:41 WIB

Kegiatan pelatihan digital marketing dimulai pada pukul 8.30 WIB dimulai dengan peserta mengisi daftar hadir. Kemudian peserta menuju tempat pelatihan. Setelah kurang lebih 30 menit menunggu peserta yang lain hadir maka acara dimulai dan dipandu oleh beliau bapak carik. Dalam undangan tersebut peserta yang hadir 38 dari 10 padukuhan dan 12 dari pamong kalurahan

Acara yang pertama yaitu dibukanya acara dengan membaca doa menurut agama dan keyakinan masing -masing, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pemaparan dan penjelasan program oleh beliau bapak lurah, beliau menaympaikan pelatihan semacam ini sudah sering dilakukakan namun belum berdmpak nyata terhadap perkembangan UMKM khusunya di Kalurahan Karangwuni. Maka beliau menekankan untuk mengikuti dengan seksama dan penuh antusias kegiatan ini agar nantinya setelah kegiatan pelatihan ini selesai para pelaku UMKM untuk Kembali bersemangat menciptakn ide ide jualan dengan model online.

Kemudian sesi kedua dilanjutkan oleh pembicara Bapak Gunawan Ari Wibowo, beliau menyampaikan tentang motivasi untuk menjadi pengusaha dan mengajarakn Teknik penjulan marketing lewat online, seperti yang dijelakakan beliau menggunakan platform web yaitu sibakul jogja. Semua peserta antusias dan di pandu untuk pendaftaran akun sibakul jogja , kemuadian sampai posting jualan di web tersebut.

Terakhir pemateri yaitu berupa praktek dari Ibu Sri Rubiyanti, beliau adalah ketua P4S Ngudi Lestari. Dalam praktek tersebut beliau membuat olahan berbahan baku pertanian yaitu pisang, dalam kegiatan tersebut pisang dibuat dengan cara direbus terlebih dahulu kemudian dipotong potong tipis lalu di jemur diterik matahari, lalu setelah agak kering kemudian digulung seperti roll lalu digoreng untuk dibuat snack atau camilan untuk dijual dengan kemasan yang menarik.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar